by

Cabor E-Sports Hadir di Kota Depok, Pemkot Depok Siap Beri Dukungan

-SPORT-395 views

Hallodepok.com, Depok – Lagi- Lagi Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia Kota Depok mendapat respon positif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Depok.

Hal itu disampaikan Kadiskominfo Sidik Mulyono diruang kerjanya, hari ini, Kamis (22/10) disela-sela rapat terbatas Diskominfo Kota Depok dengan PB Esports Indonesia Kota Depok.

“Pada prinsipnya kami dari Diskominfo sebagai background Pemkot Kota Depok di bidang komunikasi dan informatika menyambut baik kehadiran anak-anak kami ini sebagai pengurus salah satu cabor yang telah diakui pemerintah sebagai cabor berprestasi,”ucapnya.

Sidik berharap melalui PB Esport ini bisa mengedukasi remaja, sehingga mereka bisa paham bahwa bermain game online bukan tujuan hidup, tapi hanya sekedar mengisi waktu luang dan tidak terjebak pada game yang merusak otak anak maupun game perjudian.

“Harapan kami secepatnya PB E-Sports Indonesia Kota Depok, dilantik oleh PB E-Sports Indonesia Daerah Jawa Barat (Jabar). Agar sedini mungkin anak-anak kami yang menjadi pengurus di Kota Depok ini bisa mewadahi para gamer yang ada, khususnya di Kota Depok pada saat ini belum terkontrol secara signifikan,”harapnya.

“Setelah terlaksana administrasi kelembagaan dengan baik. Saya yakin PB E-Sports Indonesia Kota Depok akan melahirkan atlet-atlet esports yang handal. Tentunya ini tidak terlepas dari kegigihan pengurus dalam mengadakan liga turnamen yang ada, seperti nantinya dalam Turnamen Walikota Cup, Turnamen Dandim Cup, Turnamen Kapolres Cup, dalam rangka talent scouting atau pencarian bakat dan moga-moga bisa ikut berkompetisi di Ajang PORPROV dan PON,”ucapnya.

Untuk itu Diskominfo Kota Depok siap memfasilitasi tempat ataupun fasilitas umum lengkap dengan wifi sebagai sarana penunjang bagi PB E-Sports Indonesia Kota Depok dalam mengadakan event-event yang ada.

Sebelumnya, Selasa(21/10) Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok juga menyambut baik kedatangan PB E-Sports Indonesia Kota Depok yang melakukan presentasi sebagai upaya PB E-Sports Indonesia Kota Depok mengenalkan Cabor baru ini.

Hal itu terlihat ketika Ketua Umum (Ketum) PB E-Sports Indonesia Kota Depok Wiri Yutruski yang amat serius menerangkab esports kepada Kadisporyata Kota Depok Wijayanto beserta jajarannya yang hadir dalam rapat tersebut.

“Tentunya cabor baru ini masih asing untuk sebagian bapak dan ibu yang hadir didalam rapat tadi, namun Alhamdulillah ketika kami memaparkan materi esports, termasuk visi dan misi PB E-Sports Indonesia Kota Depok mereka jadi mengerti, dan siap membina kami seperti pembina-pembina lainnya yang memang kebanyakan dari mereka notabenenya adalah Aparatur Pemerintah yang ada di Kota Depok,”kata Wiri.

Sekedar diketahui PB Esports Indonesia sebagai badan resmi pemerintahan yang menaungi esports di Indonesia diundang DPR untuk membahas Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional (UU SKN).

Adapun pembahasan undang-undang sistem keolahragaan nasional nantinya tidak lepas dari penentuan regulasi esports dan melihat penambahan maupun perlu tidaknya revisi undang-undang sistem Keolahragaan.

Esports sebagai olahraga terus berkembang dan sudah diakui di dunia dengan adanya cabang olahraga esports di ajang multi cabang tingkat internasional. (wdy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *