Pelebaran Jalan Raya Cinere Depok Dikaji, Ini Prosedurnya

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:35 WIB
TINJAU : Kepala Bappeda Depok Dadang Wihana didampingi Camat Cinere Mursalim Saimin dan Lurah Cinere Pupung Purwawijaya meninjau Jalan Cinere Raya, yang diminta warga dilebarkan.  (HALLO DEPOK)
TINJAU : Kepala Bappeda Depok Dadang Wihana didampingi Camat Cinere Mursalim Saimin dan Lurah Cinere Pupung Purwawijaya meninjau Jalan Cinere Raya, yang diminta warga dilebarkan. (HALLO DEPOK)

HALLO.DEPOK.ID – Keinginan ketua lingkungan di Kelurahan Cinere, Kota Depok soal pelebaran Jalan Cinere Raya, ditindaklanjuti Pemkot Depok.

Hanya saja, proses pergantian status jalan dari kota menjadi, provinsi atau nasional butuh prosedur yang panjang. Saat ini Pemkot Depok tengah mengkaji usulan tersebut. 

Camat Cinere, Mursalim Saimin mengatakan, kegiatan peninjauan Jalan Raya Cinere yang dilakukan Bappeda merupakan respon terhadap usulan warga Cinere yang menghendaki dilakukan pelebaran bidang jalan. Ini guna mengatasi kemacetan yang semakin parah.

Baca Juga: Pria Paruh Baya Meninggal Mengenaskan di Depok, Ada Luka Sayatan Dari Perut Sampai Leher

"Kami menyambut baik respon yang ditunjukkan Pemkot Depok dalam hal ini Bappeda Kota Depok. Namun, semua harus melalui mekanisme dan tahapan sesuai aturan. Sehingga warga diminta sedikit bersabar menunggu kebijakan yang akan ditetapkan," ujar Mursalim.

Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya mengaku, tentu sangat mengapresiasi respon dari Bappeda terkait usulan warga yang dituangkan dalam surat Petisi, yang dikirim melalui Ketua DPRD Kota Depok. “Mudah-mudahan usulan warga dapat segera terakomodir," tegas Pupung.

Sesuai pernyataan Kepala Bappeda Kota Depok, Dadang Wihana, kata Pupung, usulan warga Cinere kini sedang dalam proses pengkajian untuk menentukan kebijakan.

Baca Juga: Lokasi Bubur Ayam Legendaris di Depok, Enaknya Bikin Nagih

Guna menjawab harapan masyarakat terkait pelebaran ruas jalan raya yang selama ini dikenal dengan kemacetannya.

"Menurut pak Kepala Bappeda, usulan sedang dalam pengkajian, dan menekankan pada prinsipnya Pemkot Depok tidak mengabaikan usulan. Namun sehubungan dalam menetapkan kebijakan pemerintah harus menempuh tahapan tahapan sesuai aturan, jangan sampai kebijakan itu melabrak aturan," papar Pupung.

Halaman:

Editor: Muhammad Fayeq

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abi Pimpin Katar Gandul Depok, Ini Suara yang Diraih

Selasa, 31 Januari 2023 | 04:55 WIB

Perkiraan Cuaca Depok, Sabtu 28 Januari 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:05 WIB

Hore, Gedung SMPN 21 Depok Bakal Dibangun 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:40 WIB

Lima Titik Pembangunan Pokmas Limo Depok, Mantab

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:40 WIB
X