Bahas Stunting dengan Menko PMK, Ini Terobosan Wali Kota Depok

- Selasa, 24 Januari 2023 | 10:40 WIB
Wali Kota Depok, Mohammad Idris bertemu secara daring dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. (PEMKOT DEPOK )
Wali Kota Depok, Mohammad Idris bertemu secara daring dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. (PEMKOT DEPOK )

HALLO.DEPOK.ID Wali Kota Depok, Mohammad Idris bertemu secara daring dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Mereka membahas tentang upaya penurunan stunting.

Baca Juga: Pelebaran Jalan Raya Cinere Depok Dikaji, Ini Prosedurnya

Mohammad Idris mengatakan jika dalam penanganan stunting, pemkot punya tekad kuat. Pasalnya permasalahan ini sangat kompleks, lantaran berdampak pada generasi mendatang.

Pemkot Depok membuat inovasi dan kolaborasi penanganan stunting bersama stakeholder. Antara lain, program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D'Sunting Menara), Disdik Melawan Stunting, Sekolah Pra Nikah, Gemar Makan Ikan dan Gerimis Telur.

Baca Juga: Negara Nigeria dengan Kelahiran Tertinggi, Terendahnya Negara Mana

"Selain itu, ada Forum Anak Lawan Stunting, ada juga program anak anak GenRe yaitu Ngobrol Kecil Tapi Asik Bareng Duta GenRe, ini beberapa kegiatan, inovasi untuk menangani permasalahan stunting,” jelas Mohammad Idris.

Baca Juga: Terapi Tak Cukup Sekali, Kasus KDRT Venna Melinda Sakitnya Luar Dalam

"Kami juga membuat pusat pemulihan gizi buruk di Puskesmas Sukmajaya, ini sejak tahun 2008 dan pertama di Indonesia," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris mendesak pemerintah pusat, soal kepastian metode yang digunakan dalam mengumpulkan data status gizi balita. Apakah menggunakan elektronik elektronik-Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis masyarakat (e-PPGBM) atau Studi Status Gizi Indonesia (SSGI).

Baca Juga: Imlek Se-Jabar Aman dan Kondusif, Kapolrestro Depok Keliling Vihara Wali Kota Kemana

Halaman:

Editor: Salahuddin Al Ayubi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abi Pimpin Katar Gandul Depok, Ini Suara yang Diraih

Selasa, 31 Januari 2023 | 04:55 WIB

Perkiraan Cuaca Depok, Sabtu 28 Januari 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:05 WIB

Hore, Gedung SMPN 21 Depok Bakal Dibangun 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:40 WIB

Lima Titik Pembangunan Pokmas Limo Depok, Mantab

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:40 WIB
X