Tugu di Kedaung Depok Tak Kunjung Diperbaiki

- Selasa, 24 Januari 2023 | 23:38 WIB

HALLO.DEPOK.ID - Tugu Kujang Siliwangi dan Tugu Batas wilayah Depok-Tangsel, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, sangat memprihatinkan. Pasalnya, kedua tugu tersebut dalam kondisi yang cukup parah, dan hinga saat ini belum ada penanganan dari pihak terkait, Selasa (24/1).

Kasi Pemtrantib Kelurahan Kedaung, Saepudin mengatakan, aparatur setempat akan terus memastikan tidak akan ada pembiaran, untuk itu pihaknya mengontrol dan melihat secara langsung kondisi kedua tugu tersebut yang sudah semakin parah, yang dikhawatirkan akan membahayakan pengguna jalan.

"Kerusakan kedua tugu tersebut terbilang cukup parah, kalau Tugu Kujang Siliwangi tumbun pohon entah karena apa dan jenis apa, dengan tinggi kurang lebih 3 meter di tengah tugu. Sedangkan Tugu Batas wilayah, itu ditabrak truk kontainer sekitar 2020 lalu waktu dini hari," beber Aep -sapaan akrabnya-, Selasa (24/1)

Sebelumnya, sambung dia, aparatur kelurahan setempat sudah melukan koordinasi dengan pihak terkait, dan rencana ke depannya, kedua tugu tersebut akan diperbaiki, namun waktu eksekusinya belum dapat ditentukan kapan,"

"Kalau Tugu Kujang Siliwangi dibangun Komando Daerah Militer (Kodam) Siliwangi Jawa Barat, sedangkan tugu batas dibangun Pemkab Bogor, dan kami sudah berkoordinasi dengan mereka agar kedua tugu tersebut dapat di tangani nantinya," kata dia.

Aep mengucapkan, rencana ke depannya ia juga akan kembali berkoordinasi dengan Disrumkim Depok dan Danramil. Yang diharapkan penyampaiannya tersebut, dapat sampai ke pihak terkait yang bertanggung jawab atas pembangunan tugu.

"Kami berharap kedua tugu yang berada di batas wilayah Depok-Tangsel tersebut dapat segera diperbaiki, yang dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas," tutup dia. (HD)

 

Editor: Santo Antonius

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abi Pimpin Katar Gandul Depok, Ini Suara yang Diraih

Selasa, 31 Januari 2023 | 04:55 WIB

Perkiraan Cuaca Depok, Sabtu 28 Januari 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:05 WIB

Hore, Gedung SMPN 21 Depok Bakal Dibangun 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:40 WIB

Lima Titik Pembangunan Pokmas Limo Depok, Mantab

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:40 WIB
X