Renovasi Rampung, Gedung Puskesmas Bojongsari Resmi Beroperasi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 23:44 WIB

HALLO.DEPOK.ID - Gedung UPTD Puskesmas Bojongsari secara resmi beroperasi, usai rehab total yang berlangsung di gedung tersebut telah rampung, Selasa (24/1). Secara simbolis, gedung tersebut diresmikan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris, di Komplek Pamulang Village, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, rehab total gedung UPTD Puskesmas Bojongsari tersebut, sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan.

"Harapan kami dengan adanya gedung baru ini, fasilitas yang ada dapat terjaga dengan baik, syukur-syukur kinerjanya dapat meningkat dari Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada, usai rampungnya gedung ini," ucap dia saat peresmian gedung UPTD Puskesmas Bojongsari, Selasa (24/1).

Idris mengatakan, semua dilakukan demi mendukung berbagai program kesehatan di bawah Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, yaitu pembangunan kesehatan.

"Puskesmas Bojongsari telah memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam, namun bukan dalam layanan rawat inap. Sebab, sudah tidak diperbolehkan memberikan layanan rawat inap di Puskesmas, harus di Rumah Sakit (RS)," ucap dia.

Idris menambahkan, rawat inap tersebut diperuntukkan bagi pasien bersalin yang melahirkan secara normal, tidak ada indikasi operasi dan sebagainya, karena di sini merupakan Puskesmas Pelayanan Obstetri dan Neonatal Emergensi Dasar (Poned).

"Namun jika ada hal-hal yang fatal akan difasilitasi oleh Puskesmas untuk dirujuk ke rumah sakit yang bisa menangani pasien yang ingin melahirkan. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih karena selama ini Nakes di Puskesmas Bojongsari sudah bekerja keras bagi untuk melayani masyarakat," ungkap dia.

Di lokasi yang sama, Kepala UPTD Puskesmas Bojongsari, Frovira Brilyandini mengungkapkan rasa syukur, atas gedung UPTD Puskesmas Bojongsari yang telah rampung dibangun, dan diresmikan Walikotadepok, Mohammad Idris.

"Alhamdulillah, dengan gedung baru yang terdiri dari 2 lantai ini, Insha Allah pelayanan kesehatan dasar untuk masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Bojongsari yaitu Kelurahan Pondok Petir, Serua, Curug, Bojongsari Baru menjadi lebih nyaman," ucap Opi -sapaan akrabnya-.

Tentunya, sambung dia, pelayanan kesehatan Puskesmas akan diusahakan terus meningkat, guna memberikan kepuasan kepada masyarakat yang mengakses layanan kesehatan.

Halaman:

Editor: Santo Antonius

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abi Pimpin Katar Gandul Depok, Ini Suara yang Diraih

Selasa, 31 Januari 2023 | 04:55 WIB

Perkiraan Cuaca Depok, Sabtu 28 Januari 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:05 WIB

Hore, Gedung SMPN 21 Depok Bakal Dibangun 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:40 WIB

Lima Titik Pembangunan Pokmas Limo Depok, Mantab

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:40 WIB
X