Cegah Aksi Tawuran, Babinsa Pasir Putih Depok Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Siswa

- Rabu, 25 Januari 2023 | 00:10 WIB

HALLO.DEPOK.ID - Guna mencegah aksi tawuran pelajar, Babinsa dan Kepala Pos Polisi (Kapospol) Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan mengadakan penyuluhan tentang hukum, berlangsung di Yayasan Insan Madani, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, belum lama ini.

"Penyuluhan hukum yang berlangsung tersebut, dilakukan agar generasi penerus bangsa seperti remaja di sekolah ini terhindar dari pengaruh negatif dari lingkungan yang tidak baik, supaya mereka dapat menghindarinya," ucap Edi, Selasa (24/1).

Materi yang diberikan, sambung dia, berupa wawasan dari bahaya narkoba, juga imbauan agar remaja tersebut dapat menggunakan Media Sosial (Medsos) dengan bijak. Supaya, masyarakat tidak terpengaruh dengan konten Medsos yang negatif.

"Banyak di masyarakat di luaran sana, tawuran antara pelajar maupun kelompok lainnya melalukan perjanjian lewat Medsos, kami tidak ingin remaja yang ada terlibat akan hal tersebut," kata dia.

Berkaitan dengan penyuluhan tentang narkoba, lanjut dia, remaja yang ada di sekolah juga diimbau agar tidak terlibat dengan barang haram tersebut.

 "Kami berikan wawasan kepada mereka akan berbahayanya penggunaan narkoba dalam jangka panjang, juga sanksi-sanksi pidana dan lain sebagainya yang dapat menjerat seseorang yang terlibat dengan narkoba," kata dia.

Edi berharap, dengan berbagai penyuluhan hukum yang diberikan kepada anak sekolah Yayasan Insan Madani, remaja yang sudah diberikan wawasan dapat mengimplementasikannya di lingkup masyarakat.

"Pastikan untuk menghindari hal-hal tersebut, sebelum merugikan diri sendiri dan orang lain," tandas dia. (HD)

 

Editor: Santo Antonius

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Abi Pimpin Katar Gandul Depok, Ini Suara yang Diraih

Selasa, 31 Januari 2023 | 04:55 WIB

Perkiraan Cuaca Depok, Sabtu 28 Januari 2023

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:05 WIB

Hore, Gedung SMPN 21 Depok Bakal Dibangun 2024

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:40 WIB

Lima Titik Pembangunan Pokmas Limo Depok, Mantab

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:40 WIB
X