Ini Produk yang bisa Beromset Ratusan Juta lewat Jualan Online

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 07:35 WIB
ilustrasi internet marketing
ilustrasi internet marketing

HALLO DEPOK- Mendapatkan omset besar dengan berjualan online bukan mimpi, tapi bisa menjadi kenyataan. Menhefari, Founder Digital Markerting Enthusiast (Dimensi) selama ini membantu para anggota UKM di Yayasan Dimensi Indonesia untuk beriklan lewat Facebook Ads. Menhefari secara rutin memberikan ilmu digital marketing secara gratis untuk anggotanya.

Beberapa anggota Dimensi telah berhasil mendapatkan omset mulai Rp 28 juta hingga Rp 700 juta dalam sebulan hanya lewat iklan di Facebook. Belum lama salah satu anggota Dimensi bahkan mendapatkan profit Rp 250 juta dalam dua minggu.

Menurut pria yang biasa disapa Uda Ef ini, produk yang sangat laku di media sosial adalah skincare, herbal dan underwear. Sedangkan UKM yang bisa menghasilkan keuntungan Rp 250 juta dalam 2 minggu itu berjualan skincare.

"Perempuan pasti mau kelihatan cantikkan," kata Ef tertawa dalam live Instagram Asah Kebaikan, Sabtu 16 Oktober 2021. Lebih lanjut Ef bercerita jika UKM itu awalnya menjadi reseller atau droshipper. Setelah banyak mendapatkan keuntungan, dia membuka produksi skincare sendiri (maklon) dengan parik di Bogor.

"Anaknya masih muda, 22 tahun," sahut Ef. "Yang jelas memang nggak ada jalan pintas, semua butuh kerja keras. Masalahnya pingin belajar atau gak."

Asah kebaikan live IG bersama Menhefari


Ef juga memberikan saran untuk UKM yang memiliki pabrik seperti konveksi, lebih baik fokus ke produksi saja jangan mengurusi bagian marketing. "Saran saya fokus saja di produksi, berkolaborasi atau bekerjasama dengan orang yang mengerti pemasaran (marketing). Karena kita nggak bisa melakukan keduanya, fokus saja ke produksi. Kita nggak bisa jadi ahli di produksi atau juga ahli di marketing, susah itu," katanya.

Baca:
Dimensi Bantu UKM Hasilkan Omset Ratusan Juta dalam Sebulan

Sedangkan untuk pedagang kecil yang baru mulai berjualan di rumah, Ef mengatakan bisa beriklan lewat Facebook atau Instagram hanya Rp 20 ribu sehari untuk di area tempat tinggalnya. " Misal cuma jualan gorengan atau mie ayam atau apapun, bisa beriklan di Facebook atau Instagram dengan target area kita. Tinggal masukin daerahnya misal Sawangan, atau juga masukin kode pos, nanti bisa COD. Bisa hanya  bayar iklan sehari Rp 20 ribu, kalau dapat omset Rp 20 ribu kan lumayan. Kita nggak keluar rumah, nggak sewa lapak, nggak kepanasan. Kita juga nggak perlu spam di grup-grup," kata Ef yang kini memiliki anggota ribuan di Dimensi.

Kini Anggota Dimensi telah berjumlah ribuan, bahkan Dimensi juga memiliki yayasan dengan membantu para pedagang kecil dalam memberikan modal pinjaman tanpa bunga. Uang tersebut didapat Ef dari para anggota Dimensi yang berterima kasih lantaran sukses atas bantuan dirinya. Ef pun memutar uang tersebut dengan memberikan bantuan pinjaman untuk menghindari riba.

Alia F

Editor: Alia Fathiyah

Tags

Terkini

Melaju, Harga Emas Antam Kini Rp956.000 per Gram

Kamis, 18 November 2021 | 09:44 WIB

Awal Pekan, Harga Emas Anteng di Rp955.000 per Gram

Senin, 15 November 2021 | 10:49 WIB

Harga Emas Antam Melejit ke Posisi Rp951.000 per Gram

Kamis, 11 November 2021 | 11:34 WIB

Penjualan Eceran Tumbuh Meningkat Pada Oktober 2021

Selasa, 9 November 2021 | 19:25 WIB

Harga Emas Antam Nangkring Rp945.000 per Gram

Senin, 8 November 2021 | 10:13 WIB
X