Ingin Punya Usaha Mentok di Modal? GandengTangan Kasih Solusi Nih

- Minggu, 23 Januari 2022 | 10:59 WIB
Ilustrasi GandengTangan (istimewa)
Ilustrasi GandengTangan (istimewa)

HALLO DEPOK - GandengTangan, sebagai startup pionir crowdlending, berhasil mengembangkan inovasi pendanaan yang turut mendukung bangkitnya usaha kecil dan menengah (UKM). Selain sukses mengantongi izin resmi dari OJK sebagai Penyelenggara Layanan P2P Lending, pada 2021 GandengTangan juga telah menyalurkan pinjaman mencapai Rp40,5 miliar atau 10 kali lipat dari jumlah di tahun sebelumnya.

Pencapaian tersebut sekaligus mencatatkan rekor angka penyaluran pinjaman GandengTangan sejak awal berdiri. Co-Founder dan CEO GandengTangan, Jezzie Setiawan, menyampaikan bahwa pada tahun ini GandengTangan sudah menyiapkan sederet strategi demi bisa menjangkau UKM lebih luas dengan dukungan pendanaan yang semakin kuat. "Tahun ini kami fokus untuk mengembangkan sederetan inovasi pendanaan agar memudahkan UKM jalankan usahanya. Beberapa inovasi tersebut sudah kami mulai di awal tahun ini,” ujarnya.

Kontribusi GandengTangan untuk pengembangan UKM juga dilakukan dengan penyediaan pembiayaan invoice (invoice financing) sehingga memudahkan UKM untuk menjalankan bisnis. 

Guna menjangkau lebih banyak pelaku usaha, GandengTangan berkolaborasi dengan organisasi wirausaha dan UKM seperti Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jakarta, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta, dan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Jakarta Timur. 

Komitmen menjadi platform yang aman dan terproteksi diwujudkan GandengTangan dengan memperkuat sistem manajemen risiko. Langkah yang dilakukan adalah penggunaan berbagai macam metode pengamanan pembayaran dan menerapkan model credit scoring yang lebih komprehensif. 

GandengTangan juga membuktikan diri sebagai P2P lending tepercaya melalui kemitraan dengan 10 lender institusi, termasuk bank dan perusahaan modal ventura.

Usaha perorangan pun dapat mengajukan pendanaan dengan limit Rp25 juta melalui GandengTangan berkat kemitraan dengan koperasi dan lembaga keuangan mikro (LKM). 

Demi mempermudah UMKM berkembang, GandengTangan juga dapat menyalurkan pinjaman limit Rp250 juta dengan suku bunga sangat rendah. Layanan ini bisa terwujud berkat dukungan PT Bahana Artha Ventura untuk GandengTangan.  

Kabar baik lainnya adalah di tahun 2022, GandengTangan akan melanjutkan kerja sama dengan Bank Sulselbar. Januari ini, platform GandengTangan akan digunakan di 32 cabang Bank Sulselbar. 

Halaman:

Editor: Shafira Thalia

Tags

Terkini

Kabar Gembira, Xiaomi 12 dan 12 Lite 5G Turun Harga

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:30 WIB

iPhone 15 Pro Max Disebut Pakai Produk LG

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:50 WIB

Xiaomi 13 Pecahkan Rekor Soal Layar Paling Terang

Rabu, 25 Januari 2023 | 05:25 WIB

Realme GT Neo 5 Isi Daya Cuma 9 Menit

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:25 WIB

Samsung Jenis Ini Kamera Bikin Wajah Glowing 

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:25 WIB

Tips Agar Beban Bunga KPR Berkurang Bestie

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:10 WIB
X