3 Tips Dapatkan Penghasilan Tambahan di Masa Pandemi dari Smartphone

- Rabu, 9 Februari 2022 | 18:05 WIB
Ilustrasi Shopeepay (istimewa)
Ilustrasi Shopeepay (istimewa)

HALLO DEPOK - Guncangan keadaan ekonomi yang dirasakan sejak adanya pandemi mendorong Siti Laelatun (40) yang selama ini berjualan jajanan, untuk mencari penghasilan tambahan yang bisa dilakukan dari rumah sambil menjaga anak dan mengurus rumah. Hal itu dia lakukan untuk membantu suami dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Siti dan suami adalah sosok pekerja keras, sang suami selama ini bekerja sebagai pegawai di percetakan dan Siti sendiri berjualan jajanan seperti roti bakar, cilok dan martabak lumpia dengan gerobak sepedanya.

Hidup di ibu kota tidaklah mudah, namun Siti mensyukuri penghasilan yang mereka dapatkan untuk dapat memenuhi kebutuhan harian mereka. Sayangnya sejak pandemi, jumlah pesanan yang mereka terima menjadi sepi dan berimbas pada penghasilan yang mereka dapatkan.

Di titik ini, Siti mulai mencari peluang usaha baru yang tentunya cocok dijalankan sebagai ibu rumah tangga. Di awal 2020, Siti menemukan layanan Mitra Shopee, sebuah aplikasi digital yang menawarkan berbagai produk digital, termasuk pulsa, paket data, token listrik PLN, voucher game, hingga layanan pembayaran berbagai tagihan dan isi saldo ShopeePay.

“Sebagai ibu rumah tangga, kita harus cekatan dalam mengatur keuangan keluarga. Melihat banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi, saya memutuskan untuk membantu suami mencari penghasilan tambahan," ujar Siti.

Dia mengakui, bergabung menjadi Mitra Shopee adalah keputusan yang tepat. "Selain layanannya yang sangat mudah digunakan oleh ibu-ibu seperti saya dengan hanya bermodalkan smartphone, harganya juga terbilang paling murah dan ada keuntungan lebih yang bisa saya dapatkan. Selain itu ada banyak produk digital dan layanan yang bisa saya tawarkan ke pelanggan,” bebernya.

 

Kini situasi pun sudah berangsur membaik, begitu pula keadaan ekonomi keluarga Siti. Dalam sehari, ia mampu menjual berbagai produk digital ke lebih dari 15 orang dan keuntungan yang didapatkan pun ia rasa cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Siti berbagi 3 tips cara mendapat penghasilan tambahan dari layanan Mitra Shopee untuk para ibu rumah tangga:

Halaman:

Editor: Shafira Thalia

Tags

Terkini

Kabar Gembira, Xiaomi 12 dan 12 Lite 5G Turun Harga

Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:30 WIB

iPhone 15 Pro Max Disebut Pakai Produk LG

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:50 WIB

Xiaomi 13 Pecahkan Rekor Soal Layar Paling Terang

Rabu, 25 Januari 2023 | 05:25 WIB

Realme GT Neo 5 Isi Daya Cuma 9 Menit

Minggu, 22 Januari 2023 | 07:25 WIB

Samsung Jenis Ini Kamera Bikin Wajah Glowing 

Sabtu, 21 Januari 2023 | 13:25 WIB

Tips Agar Beban Bunga KPR Berkurang Bestie

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:10 WIB
X