by

Fordep Prihatin Banyak Warga yang Tidak Mampu Bayar BPJS

Hallodepok.com, Cimanggis – Forum Depokrasi (Fordep) merasa prihatin dengan masih banyaknya warga miskin di Kota Depok sehingga mereka menunggak iuran BPJS, bahkan sudah tidak bisa bayar lagi.

“Salah satunya adalah warga Kampung Rumput, Kel. Pasir Gunung Selatan menunggak BPJS hingga 7 tahun, mestinya masalah begini Pemkot turut tangan,” kata Ketua Fordep, Beni kepada Hallodepok.com — Jaringan Media Hallo, Minggu (5/10/2020).

Menurut Beni, akibat masalah tersebut, berdampak terhadap pelayanan kesehatan keluarganya. Jangankan masalah kesehatan, warga berprofesi sebagai ojek online itu juga pusing untuk urusan kontrakan dan makan sehari-hari.

“Itulah yang saat ini terjadi. Anaknya, Aprilliya Saputri (5 tahun) mengalami panas tinggi dan didiagnosa demam berdarah. Harus kemana mau berobat?” kata Beni.

Masalah tidak berhenti sampai di situ. Satu-satunya alat produksi yang bisa menghasilkan uang, yaitu motor kendaraan roda dua juga ditarik oleh perusahaan pembiayaan yang tidak mau tahu urusan peminjam kredit.

Itulah sebabnya Beni meminta para pemimpin Kotda Depok jangan hanya sibuk mengurusi masalah kekuasaan, tapi pikirkan juga nasib rakyat kecil yang miskin seperti ini.

“Coba tunjukan kepedulian pemimpin Kota Bogor terhadap kasus-kasus kesehatan seperti ini. Tidak perlu pakai uang mereka, pakai saja uang rakyat di APBD yang berpihak kepada si miskin,” kata Beni. (zef)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed