Penduduk Dewasa di Malaysia telah 80 Persen Vaksin Covid-19, Capai Target Herd Immunity

- Selasa, 21 September 2021 | 16:54 WIB
PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob (Yahoo News Malaysia)
PM Malaysia Ismail Sabri Yaakob (Yahoo News Malaysia)


HALLO DEPOK- Malaysia telah mencapai targetnya untuk memvaksinasi penuh 80 persen dari populasi orang dewasa, artinya telah mencapai kekebalan kelompok untuk orang dewasa terhadap Covid, hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob dalam sebuah tweet pada hari Selasa 21 September 2021 dilansir dari laman Bloomberg.

Pencapaian ini datang ketika Malaysia bersiap untuk hidup dengan Covid-19 bahkan ketika data  infeksi terbaru tetap tinggi. Pada Selasa, tercatat ada penambahan kasus 15.759 kasus, hal ini menghentikan kasus penurunan lima hari yang membuat penghitungan turun menjadi 14.345 pada hari Senin, ini terkecil sejak akhir Juli.

Didorong oleh tingkat vaksinasi yang cepat, Malaysia akan membuka kembali tiga tempat wisata termasuk Genting Highlands, sebuah resor kasino di puncak bukit yang dioperasikan oleh Genting Group, kantor berita negara Bernama mengutip dari Menteri Pariwisata Nancy Shukri mengatakan. Dua tujuan lain yang akan dibuka untuk wisatawan adalah pulau Tioman dan negara bagian Melaka.

Baca juga:
Ayah Sophia Latjuba Ternyata Mirip Ariel Noah

Sederhana Perayaan Ulang Tahun Anak Gigi Hadid dan Zayn Malik

Selain itu, pompa bensin, tempat makan, dan toko serba ada akan segera diizinkan tetap buka hingga tengah malam, kata Menteri Pertahanan Hishammuddin Hussein seperti dikutip di media lokal.

Alia F

Editor: Alia Fathiyah

Sumber: Bloomberg

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perhatian, Biaya Umrah Mungkin Naik Jadi Rp30 Jutaan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:04 WIB

FACEBOOK Akan Ganti Nama Pekan Depan

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:14 WIB
X