Pelancong Indonesia Segera Diizinkan Masuk Singapura. Syaratnya, Karantina 10 hari

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:51 WIB
Ilustrasi kedatangan pelancong Indonesia di bandara Singapura (Pixabay)
Ilustrasi kedatangan pelancong Indonesia di bandara Singapura (Pixabay)

HALLO DEPOK - Singapura akan memberikan izin pelancong dari Asia Tenggara yang sebelumnya dilarang masuk, termasuk Indonesia. Izin mulai diberikan, Rabu (27/10).

Keputusan itu dibuat dengan pertimbangan negara-negara tersebut telah menyesuaikan pembatasan dalam menanggapi situasi global Covid-19.

Kementerian Kesehatan (MOH) mengatakan semua pelancong tidak termasuk pengunjung jangka pendek dengan riwayat perjalanan 14 hari ke Bangladesh, India, Myanmar, Nepal, Pakistan dan Sri Langka akan diizinkan masuk atau transit melalui Singapura.

Mengutip The Straits Times, MOH  dalam rilis mengatakan mereka telah meninjau situasi Covid-19 di Myanmar dan lima negara Asia Selatan yang sebelumnya ditutup

Baca Juga: 40 Tenant Kreatif Lokal, Creartive Culture Home Mulai Digelar 21-31 Oktober 2021 di Summarecon Mall Serpong

MOH menambahkan bahwa pelancong dari negara-negara ini akan dikenakan
tindakan pembatasan yang paling ketat yang melihatkan periode pemberitahuan tinggal di rumah (SHN) 10 hari di fasilitas khusus.

Dalam konferensi virtual oleh gugus tugas multi-kementerian (MTF) tentang Covid-19, Sabtu (23/10), Menteri Kesehatan, Ong Ye Kung menjelaskan bahwa situasi di negara-negara ini telah stabil untuk beberapa waktu. Tidak perlu lagi aturan ketat yang mencegah wisatawan dari negara-negara ini mendarat di sini, katanya.

MOH mengatakan perubahan yang mulai berlaku pada Rabu termasuk pelonggaran langkah-langkah untuk wisatawan dari tetangga terdekat Singapura, yaitu Malaysia dan Indonesia. Secara otomatis, mereka akan melakukan karantina 10 hari di tempat tinggal atau akomodasi yang dinyatakan, tidak lagi di fasilitas karantina khusus.

Baca Juga: Kimia Farma Sediakan Immune Booster untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Halaman:

Editor: Dini Daniswari

Tags

Terkini

5,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:29 WIB

Facebook Berubah Nama Jadi Meta

Jumat, 29 Oktober 2021 | 07:24 WIB

Pernikahan Putri Mako Diprotes Warga Jepang

Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:21 WIB
X