Dr Faheem Younus Kembali Cuit dengan Bahasa Indonesia, Covid-19 Makin Naik?

- Jumat, 4 Februari 2022 | 16:54 WIB
dr Faheem Younus. Foto: Twitter
dr Faheem Younus. Foto: Twitter

HALLO DEPOK- Nyaris setahun, Dr Faheem Younus tak membicarakan kondisi Indonesia pada masa pandemi di akun Twitternya. Kini dia kembali cuit di akun Twitternya menggunakan bahasa Indonesia.

“Kasus COVID meningkat di Indonesia. Retweet jika Anda ingin saya membagikan beberapa tips dalam bahasa lokal,” cuitnya 3 Februari 2022 di akun Twitternya @FaheemYounus.


Kontan para pengikutnya yang orang Indonesia langsung reply dan retwet pernyataan dokter ahli penyakit dalam dan menular asal Maryland, Amerika Serikat itu.

“Pak Faheem mulai ngetweet berarti covid lagi naik,” kata akun Na**

“Sudah dari tahun lalu dan sekarang ngetwet pake bahasa Indonesia. Artinya negara lagi naik trend kopitnya,” kata akun Pe*

“Welcome back dok,” kata akun Wi**

Tak lama, Faheem kembali cuit dengan bahasa Indonesia lagi. ” Kabar Baik: Dengan 135 juta orang telah divaksinasi penuh dan ~30 juta COVID pulih, Indonesia seharusnya tidak mengalami tingkat kehancuran yang sama seperti yang disebabkan Delta. Tetap vaksinasi. Teruskan vaksinasi,” cuitnya, Jumat 4 Februari 2022.

Saat Covid-19 meningkat pada Juni 2021, Faheem kerap cuit dengan menggunakan bahaasa Indonesia yang dia translate menggunakan google. Meski sempat menggunakan seorang follower nya yang orang Indonesia untuk mentranslate, tapi kini dia kembali menggunakan google untuk berinteraksi dengan pengikut Indonesia di Twitter.

 


Faheem kerap membagikan berbagai informasi seputar virus corona COVID-19 di akun Twitternya @FaheemYounus, dengan membuat cuitan bersambung. Ia juga menyoroti perkembangan kasus hingga penanganan COVID-19 di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Editor: Alia Fathiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Vaksinasi Silang Lebih Efektif Hadang Omicron

Senin, 3 Januari 2022 | 16:30 WIB

Begini Momen Pergantian Malam Tahun Baru di Hong Kong

Minggu, 26 Desember 2021 | 15:07 WIB

5,5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Indonesia

Sabtu, 4 Desember 2021 | 16:29 WIB
X