Mulai 27 November, Tempat Wisata dan SSA di Kota Bogor Wajib Vaksin

- Jumat, 26 November 2021 | 22:00 WIB
Konferensi pers wajib vaksin di tempat wisata  (Istimewa)
Konferensi pers wajib vaksin di tempat wisata (Istimewa)

HALLO DEPOK - Satgas Covid-19 Kota Bogor memberlakukan wajib vaksin dan protokol kesehatan di wilayah tempat wisata dan di kawasan Sistem Satu Arah (SSA). Aturan ini berlaku mulai 27 November 2021 hingga akhir liburan natal dan tahun baru.

Hal ini disampaikan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 Suryakencana, Kolonel Inf Roby Bulan dan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, di Teras Balaikota Bogor, Kamis (25/11/2021).

"Pesan kami kepada warga Bogor dan Jabodetabek silahkan datang ke Kota Bogor tapi ikuti aturan. Minggu depan kawasan wisata hanya bisa dimasuki pengunjung yang sudah di vaksin yang dibuktikan dengan bukti sertifikat vaksin," terang Bima yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Baca Juga: Benarkah Detoks Mandi Air Garam Bisa Hilangkan Vaksin Covid-19?

Kebijakan tersebut diambil untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang biasa terjadi di libur
natal dan tahun baru. Saat ini angka Covid-19 di Kota Bogor sangat landai namun presiden
mengingatkan agar semua tidak lengah, apalagi sampai terjadi gelombang ketiga.

Kapolres Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan untuk mengantisipasi libur natal dan tahun baru mendatang, mulai Sabtu 27 November hingga akhir libur natal dan tahun baru diberlakukan kawasan wisata wajib vaksin dengan target daerah seputra SSA, termasuk
Kebun Raya Bogor.

Pihaknya menyiapkan 800 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub untuk semua orang yang berkegiatan di SSA sudah di vaksin. Pengunjung dapat menunjukkan kartu vaksin maupun sertifikat yang tertera dalam aplikasi peduli lindungi.

Kalau, ada pengunjung yang belum vaksin maka mereka akan diarahkan ke sentra vaksin. Ada tiga titik sentra vaksin, yaitu Bakorwil, BTM dan RS Siloam. Tiga bus disediakan untuk mengantar pengunjung ke sentra vaksin.

Baca Juga: Alhamdulillah, Jamaah Indonesia Mulai 1 Desember sudah bisa Umrah tanpa Booster

Halaman:

Editor: Dini Daniswari

Tags

Terkini

Angka Kematian Bayi di Jabar Turun Terus, Masasih

Selasa, 31 Januari 2023 | 07:25 WIB

Rekomendasi Hotel di Bandung Murah Tapi Mewah

Jumat, 27 Januari 2023 | 04:40 WIB
X