Kala Artis Bertanding Basket di Balaikota Bogor

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 23:36 WIB
Pertandingan basketbball 3 x3, tim Bima Arya lawan tim Denny Sumargo di Balaikota Bogor  (Istimewa)
Pertandingan basketbball 3 x3, tim Bima Arya lawan tim Denny Sumargo di Balaikota Bogor (Istimewa)

HALLO DEPOk - Siapa bilang halaman Balaikota Bogor hanya digunakan untuk acara-acara resmi pemerintahan. Sabtu (11/12/2021) malam menjadi bukti bahwa untuk pertama kalinya, halaman Balaikota Bogor disulap menjadi lapangan basket.

Hal ini lantaran, adanya pertandingan event 3x3 Baketball yang digelar KADIN Kota Bogor. Adapun tim 3x3, yaitu tim Bima Arya yang diperkuat Wijaya Saputra alias Wijin dan Fandika
Ramadhani. Sementara, tim Denny Sumargo diperkuat Almer Faiq dan Callista.

Bima Arya, Walikota Bogor mengakui keunggulan tim Denny Sumargo dengan skor 7-4 dalam pertandingan 5 menit tersebut. Untuk itu, Bima harus melakukan push up di hadapan penonton. Denny meminta Bima melakukan push up sebanyak 20 kali namun Bima melakukannya sebanyak 50 kali.

Baca Juga: Tips Pilih Hotel Aman untuk Staycation di Masa Pandemi

Denny Sumargo mengatakan pertandingan 3x3 di Balaikota Bogor merupakan suatu hal yang menyenangkan dan menggembirakan."Kita bisa beraktifitas kembali dengan prosedur yang pastinya dijaga, harus swab test, sudah vaksin dan lain-lain. Saya senang sekali ada Pak Wali di sini juga yang kemudian bisa menjembatani semua ini," terang artis yang juga mantan pembasket profesional.

Bima mengatakan untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Balaikota Bogor disulap menjadi lapangan basket. "Pertama kali Balaikota dipasang rigging seperti ini, disulap menjadi lapangan basket, sebelumnya belum pernah ada. Pesan kita adalah olah raga jangan berhenti, asal prokes. Jadi basket ini di Kota Bogor banyak atlet, banyak peminatnya. Kita senang diadakan di sini," terang Bima.

Baca Juga: Mayoritas Masyarakat Masih 'Termakan' Hoaks, Termasuk Soal Varian Omicron

Selain itu, Bima mengapresiasi KADIN yang ikut ambil bagian dalam mempromosikan Kota Bogor dalam sport tourism. "Kota Bogor tidak seluas Kabupaten Bogor tetapi tidak kurang atlet andal, tempat menarik eksotik untuk venue olah raga atau wisatawan. Saya berharap 3x3 basketball ini bisa digelar secara rutin di tempat-tempat lain, bisa sebulan sekali, tiga bulan sekali atau enam bulan sekali. Ini bukan hanya menghibur tapi bisa mengobitkan atlet-atlet handal Kota Bogor," terang Bima.

Sementara, Almer Faiq mengatakan digelarnya 3x3 basketball KADIN di Kota Bogor untuk menjadikan sport tourism di Kota Bogor. "Kenapa basket? karena basket diganderungi usia dini sampai dewasa. Dari Kota Bogor bayak putera-puteri daerah yang sukses berkiprah di kancah nasional," terang dia.

Halaman:

Editor: Dini Daniswari

Tags

Terkini

Angka Kematian Bayi di Jabar Turun Terus, Masasih

Selasa, 31 Januari 2023 | 07:25 WIB

Rekomendasi Hotel di Bandung Murah Tapi Mewah

Jumat, 27 Januari 2023 | 04:40 WIB
X