Tidak Hanya Sehat, Manfaat Buah Ini Ternyata Bisa Meredakan Stres

- Jumat, 26 Mei 2023 | 11:17 WIB
buah-buahan sumber foto: pinterest
buah-buahan sumber foto: pinterest

 

HALLO.DEPOK.ID  - Tidak hanya sehat ternyata buah ini bisa meredakan stres, studi dari Edit Ke One Inversity menemukan. Buah dan sayur berhubungan dengan stres yang lebih rendah.

Para peneliti menemukan orang yang mengonsumsi setidaknya 470 gram buah dan sayur perhari mamalu menurunkan 10% tingkat stres. Lantas apa saja buah yang bisa meredakan stres.

Berikut artikel ini telah merangkum buah yang bisa meredakan stres :

1. Alpukat
Alpukat kaya akan serat Omega-3 yang sehat untuk fisik dan psikis anda. Asam lemak satu ini memang meredakan stres dari kecemasan serta meningkatkan fokus dan mood. Buah satu ini pun bisa disantap begitu saja atau dijadikan teman makan roti panggang.

2. Jeruk
Vitamin C pada jeruk tak hanya bisa diandalkan untuk flu tapi juga stres. Merasa stress atau cemas, coba makan jeruk. Karena itu, karena dalam jeruk ini mengandung vitamin C dan mampu meredakan inflamasi sehingga mampu memberikan pada otak untuk menghentikan sistem dengan kortistol atau hormon stres.

3. Blueberry
Blueberry dikenal sebagai sumber antioksidan yang baik, banyak yang menyebut buah ini salah satu buah yang layak masuk dalam diet harian. Saat stress ada pertarungan didalam tubuh antioksidan dan petronutrien pada berry melawan memepertahankan tubuh anda membantu meningkatkan respon tubuh terhadap setres.

Baca Juga: Manfaat Ati Ampela: Kelezatan dan Keberagaman Gizi dalam Satu Saji

Baca Juga: Manfaat Brotowali: Herbal Alami untuk Kesehatan yang Luar Biasa

4. Cherry
Bentuknya memang mini, tapi ini termasuk buah meredakan stres. Buah Cherry mengandung antioksidan yang mampu mendorong perasaan tenang.

5. Kiwi
Satu buah kiwi sepertinya mampu membantu anda melewati hari yang berat, kandungan dua vitamin C dan vitamin E ditambah asam folat pada kiwi melawan setres oksidatif yang mampu memicu penyakit kronis. Nutrisi ini juga mampu mendorong produksi hormon sirotonin.

6. Lemon
Sebelum memulai hari yang penuh stres, cobalah air hangat plus perasan lemon. Air perasan lemon ini akan memberikan tubuh tetapi asam agar tubuh menyala dan memulai hari dengan fokus.

7. Apel
Sebutir apel akan menjauhkan anda dari stres, sediakan anda untuk camilan atau makan selingan antara sarapan dan makan siang . Kandungan piton nutrien pada apel mengandung efek pereda stres, cara mengonsumsi tambahkan nutrisi lain seperti kalsium dari susu.

8. Pisang
Pisang juga harus masuk dalam daftar buah meredakan stres. Pisang banyak mengandung vitamin B6 yang mendorong produksi secara tonin untuk memberikan ras sekaligus manfaat tambahan. Nikmati bersama selai Almond selain ini memberikan protein dan lemak sehat yang mampu melestarikan kadar gula darah anda (HD)

Halaman:

Editor: Diki Fatahilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X