Tips Kembali Berkencan setelah Bercerai, Nomor 5 Jleb Banget

- Rabu, 15 September 2021 | 14:21 WIB
Ilustrasi berkencan. Alia Fathiyah
Ilustrasi berkencan. Alia Fathiyah

 

HALLO DEPOK- Setelah perceraian, hidup banyak berubah terutama pada tingkat emosional. Anda membutuhkan penyembuhan internal dan Anda secara otomatis menekan sampai batas tertentu. Tetapi begitu Anda kembali ke jalur dan siap untuk berkencan, berikut adalah beberapa tip yang dapat membantu Anda kembali ke sirkuit kencan setelah perceraian dilansir dari laman Times of India

Jangan berasumsi
Jika Anda kembali ke sirkuit, pertama-tama, singkirkan semua asumsi yang Anda buat. Setiap tanggal tidak berarti harus berakhir dengan pernikahan. Anda harus melepaskan dan bersenang-senang. Jangan berasumsi bahwa jika Anda tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu, itu tidak akan sama. Mantan Anda dan orang baru ini tidak harus sama. Jangan membandingkan.

Jujur
Katakan yang sebenarnya tentang masa lalu Anda, jangan menyembunyikan apa pun dan jangan berbohong tentang hal itu juga. Temukan seseorang yang memahami semuanya dan memiliki minat dan nilai yang sama. Jadilah dirimu sendiri.

Prioritas
Anda harus tahu apa yang Anda inginkan dari suatu hubungan dan menjelaskannya dengan jelas. Jangan buang waktu Anda dengan seseorang yang Anda kenal bukan orang yang Anda cari dan menginginkan hal yang berbeda dari hubungan Anda.

Perkenalan keluarga
Tidak! Tidak secepat itu! Jika Anda berencana memperkenalkan pasangan baru Anda kepada anak-anak atau keluarga Anda, maka tahan selama enam bulan. Perlu waktu untuk mengenal orang. Jangan terburu-buru. Anda mungkin akhirnya menakut-nakuti yang lain juga.

Baca:
Ikatan Dokter Anak Indonesia: Kami Ajurkan Sekolah Tatap Muka

Terapi
Ketika Anda keluar dari perceraian, emosi Anda kacau balau. Carilah bantuan profesional bahkan ketika Anda sedang berkencan. Ini akan membantu Anda lebih terbuka dan mengatasi hambatan yang mungkin Anda alami karena perceraian.

Percaya pada diri sendiri
Ya masa lalumu memang menyakitkan tapi bukan berarti ada yang salah denganmu. Sebuah hubungan bekerja dua arah. Jangan kehilangan kepercayaan diri. Percaya diri dan percaya diri. Juga, jauhi orang yang terus menyalahkan mantannya. Jika Anda merasa tidak senang dengan orang baru ini, akhiri dan hentikan di sana.

Alia F

Editor: Alia Fathiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ramalan Zodiak Hari Ini, Jumat 17 September 2021

Jumat, 17 September 2021 | 08:34 WIB

Hal Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Menelan Sperma

Kamis, 16 September 2021 | 22:18 WIB

Kenali Risiko Menelan Sperma, Ternyata Bisa Bahaya Loh

Kamis, 16 September 2021 | 21:59 WIB

Tahfid, Musik dan Otak Manusia

Kamis, 16 September 2021 | 20:57 WIB

Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis 16 September 2021

Kamis, 16 September 2021 | 11:55 WIB

Ramalan Zodiak Hari Ini, Selasa 14 September 2021

Selasa, 14 September 2021 | 10:34 WIB

Tips Sukses Kerja Remote

Senin, 13 September 2021 | 16:40 WIB
X