Direktur Pertamina Nicke Widyawati Terpilih Kembali Dalam Most Powerfull Women International

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 15:58 WIB
Nicke Widyawati Direktur Pertamina (opi yunari)
Nicke Widyawati Direktur Pertamina (opi yunari)

HALLO DEPOK - Direktur Pertamina, Nicke Widyawati untuk kedua kalinya kembali masuk dalam 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia (Most Powerfull Women International) versi Majalah Fortune tahun 2021.  Di tahun 2020, nama Nicke masuk dalam jajaran bergengsi ini, menempati peringkat 25.

Nicke menduduki  peringkat 17 dari 100 nama  yang ada dalam penghargaan bergengsi ini. Dalam jajaran nama ini, terdapat sejumlah CEO global lain seperti Emma Walmsley, CEO GlaxoSmithKline (1), Jessica Tan, CEO Ping An Group (2),  Ana Botin, CEO Banco Santander (3) dan Shemara R Wikramanayake CEO Macquarie Group Ltd (4).

Majalah prestisius di tingkat global ini juga mengakui, Nicke terus mendukung transisi energi Indonesia dengan membangun portofolio Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk memberikan energi bersih bagi negara di masa depan.

“Pengakuan ini merupakan bukti nyata besarnya kepercayaan internasional terhadap Pertamina yang terus bergerak mengantisipasi transisi energi,”ujar Nicke di Jakarta, Senin (11/10) saat ditemui media.

Pihak dari Majalah Fortune Internasional mengakui bahwa prestasi Nicke Widyawati sebagai pimpinan tertinggi perusahaan energi di Indonesia telah terbukti dengan kemampuannya melewati tantangan triple shock yakni jatuhnya harga minyak, penurunan permintaan bahan bakar dan tekanan nilai tukar yang dialami Pertamina selama pandemi tahun 2020. Fortune menilai, ketiga faktor tersebut telah menurunkan pendapatan dan laba Pertamina, namun pada paruh pertama 2021, di bawah kepemimpinan Nicke, Pertamina menunjukkan kondisi lebih baik dengan mencapai target produksi migas.

Nicke dua kali berturut-turut mendapatkan penghargaan ini (opi yunari)
Di sisi lain, media sosial @pertamina mengungkapkan kebangaannya lewat sebuah unggahan flyer yang memasang foto Nicke dengan busana lapangan khas karyawan Pertamina.

“Berkontribusi untuk negeri dengan energi bersih

Transisi energi dan dekarbonisasi menjadi agenda sentral Pertamina membangun masa depan negeri. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menggerakkan seluruh Perwira Pertamina untuk terus berkolaborasi membangun portofolio sumber energi terbarukan, menggerakkan negara dengan energi lebih bersih di masa depan. Hal ini didukung dengan komitmen Pertamina menyelaraskan aspek Environment, Social, and Governance (ESG) secara terintegrasi ke dalam strategi bisnis perusahaan.

Dengan energi leadership Direktur Utama Pertamina, agenda yang diimplementasikan dari hulu hingga hilir ini telah menampakkan hasilnya dan terus berprogres positif secara berkelanjutan didukung beragam inovasi Perwira Pertamina. Hal ini menjadikan Nicke Widyawati masuk dalam Fortune Most Powerful Women International 2021 dan Pertamina menjadi the 8th best ESG in global pada sub industri integrated oil and gas."

Editor: Opi Yunari P

Sumber: Pertamina, Fortune

Tags

Terkini

Jadi Google Doodle, Ellya Trend Google Nomor Satu

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:47 WIB

Mau Umroh? Cek Ketentuan Berikut ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:03 WIB

Hoax di RSCM Terjadi Kelonjakan Covid

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:11 WIB

5 Langkah Antisipasi Gelombang Covid-19 ke Tiga

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:45 WIB
X