Turis Singapura Belum Bisa Masuk Bali, Ini Alasannya!

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 20:59 WIB
Bali siap sabut wistawan asing (opi Yunari)
Bali siap sabut wistawan asing (opi Yunari)

Seiiring dengan akan dibukanya pintu wisatawan untuk turis mancanegara ke Bali. Ternyata wisatawan Singapura belum dapat berkunjung ke pulau seribu pura ini.

Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, memastikan wisatawan asing (wisman) dari Singapura belum dapat berkunjung ke Bali. Menurut Luhut, kondisi penyebaran Covid-19 di Singapura menjadi pertimbangan utama.

 “Mengenai nama-nama negara yang bakal diumumkan (masuk ke Bali) ada 18 negara, tapi Singapura belum termasuk karena belum memenuhi [persyaratan standar level 1 dan 2 sesuai dengan WHO,” ujar Luhut dalam konferensi pers evaluasi PPKM, Senin, 11 Oktober 2021.

Rencana pembukaan penerbangan Internasional ke Bali diharapkan mampu memulihkan ekonomi Bali yang saat ini masih jauh di bawah kondisi Pra Pandemi.

Lebih lanjut Luhut mengatakan pembukaan harus dilakukan secara hati-hati walaupun kasus Covid-19 sudah cenderung menurun.

“Rencana pembukaan Bali sesuai arahan Presiden dalam rapat terbatas siang ini beliau menyampaikan agar betul-betul disiapkan secara maksimal dan harus dilakukan simulasi terlebih dahulu sebelum benar-benar dibuka,” kata Luhut.

Seperti kita ketahui, pemerintah berencana membuka gerbang internasional pada 14 Oktober 2021. Untuk mengamankan agar semuanya berjalan dengan baik, Luhut mengatakan Presiden Joko Widodo alias Jokowi berpesan agar protokol kesehatan di area kedatangan wisman diperhatikan.

Jokowi, kata Luhut, juga meminta para menterinya segera mengejar target capaian vaksin khususnya di Bali. Luhut berujar bahwa di Kabupaten Gianyar, Bali, capaian vaksinasi untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) masih rendah.

Editor: Opi Yunari P

Sumber: setkab.go.id

Tags

Terkini

Jadi Google Doodle, Ellya Trend Google Nomor Satu

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:47 WIB

Mau Umroh? Cek Ketentuan Berikut ini

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:03 WIB

Hoax di RSCM Terjadi Kelonjakan Covid

Kamis, 21 Oktober 2021 | 16:11 WIB

5 Langkah Antisipasi Gelombang Covid-19 ke Tiga

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:45 WIB
X