Selain Dipukuli, Muhammad Kece Dilumuri Kotoran Manusia oleh Napoleon Bonaparte

- Senin, 20 September 2021 | 12:55 WIB
Napoleon Bonaparte (Foto: Istimewa)
Napoleon Bonaparte (Foto: Istimewa)

HALLO DEPOK - Selain dipukuli, tersangka kasus penistaan agama Muhammad Kece alias Kace juga dilumuri dengan kotoran manusia oleh sesama tahanan Irjen Napoleon Bonaparte.

Dirtipidum Bareskrim, Brigjen Andi Rian Djajadi membenarkan hal itu. "Wajah dan tubuh korban dilumuri kotoran manusia dengan cara menggunakan tangan pelaku. Kotorannya sudah dipersiapkan dan disimpan dalam kamar pelaku," kata Andi dikutip dari Tempo.co, Senin (20/9).

"Kotoran manusia disiapkan sendiri oleh NB," ujar Andi. Dia menambahkan, saat kejadian Irjen Napoleon memerintahkan narapidana lain untuk memegangi tangan Kace serta mengambil kotoran yang sudah dipersiapkan.

Atas perbuatan Napoleon Bonaparte, Kace melaporkannya. Laporan itu pun diterima dengan nomor LP 0510/VIII/2021/Bareskrim Polri tertanggal 26 Agustus 2021. Sejak laporan diterima, kepolisian telah memeriksa enam orang saksi termasuk Kace. Pada Senin (20/9), penyidik kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap tujuh orang, yakni petugas rutan dan narapidana. 

Baca Juga: Usai Dilaporkan Tersangka Penista Agama Muhammad Kece, Napoleon Bonaparte Angkat Bicara

Napoleon Bonaparte  merupakan tahanan di Rutan Bareskrim Polri. Dia mendekam di sel karena terlibat kasus penghapusan red notice/DPO Djoko Tjandra. Dia telah divonis 4 tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider 6 bulan kurungan pada tingkat pertama. Vonis itu tak mengalami perubahan di tingkat banding.*

 

 

Editor: Shafira Thalia

Tags

Terkini

Pendidikan yang Mencerahkan

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:14 WIB

Sah, Ridwan Kamil Gabung Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 | 15:41 WIB

Kader Pindah dari Gerinda, Ini Pesan Menohok Nuroji

Sabtu, 14 Januari 2023 | 22:03 WIB

Novi Anggriani Berlabuh ke Gerindra

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:39 WIB
X