#PercumaLaporPolisi Trending, Netizen Siap Bantu Kasus NWR

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:00 WIB
Randy Bagus Hari Sasongko (Tangkapan layar twitter)
Randy Bagus Hari Sasongko (Tangkapan layar twitter)

 

HALLO DEPOK- Hastag Percuma Lapor Polisi menjadi trending di Twitter, pemicunya dari kasus bunuh diri mahasiswi NWR yang diperkosa oleh kekasihnya yang seorang polisi, Randy. Alhasil banyak netizen yang curhat mengenai pengalaman mereka yang lapor ke polisi tapi diabaikan, atau kasusnya tak dilanjutkan.

Hasil dari laporan polisi bahwa NWR dan Randy berpacaran sejak tahun 2019 dan mereka berpacaran sudah layaknya seperti pasangan suami istri. Dan sudah kedua kalinya ini Randy meminta NWR untuk menggugurkan kandungan. Netizen murka dengan pernyataan tersebut. Pasalnya, tersebar thred di Twitter dari sahabat NWR bahwa mahasiswi cantik itu menceritakan ke sahabatnya kalau dia diberi obat lalu tertidur dan diperkosa oleh Randy. Setelah 4 bulan dia baru menyadari sedang hamil.

"Dia diperkosa. Apa maksudnya perbuatan layaknya suami istri," kata akun Re**

Baca:
- Bripda Randy Dijebloskan ke Penjara, Netizen: Hanya Formalitas

"#percumalaporpolisi emang. Selama kerja dampingi penyintas kekerasan seksual solidaritas dan bantuan itu datangnya jelas bukan dari negara. Dari yang sekadar bantu cari info, nemenin lapor, patungan biaya medis, rumah aman dll. Semua datangnya dari masyarakat," kata akun Vi**

"Tadi sempet baca di twt sebelah penangkapan Rendy itu sebatas sebagai formalitas mangkanya dibilangnya melaksanakan interaksi suami istri bukan 'diperkosa' kawal terus kasus nya hingga dapet hukuman yg setimpal #percumalaporpolisi," kata akun Ja**

Untuk mengingatkan kinerja polisi saat ini, salah satu netizen mengunggah video Jenderal Hoegeng Iman Santoso yang pernah menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke-5. Hoegeng dikenal sebagai polisi jujur yang pernah dimiliki oleh Indonesia.

Editor: Alia Fathiyah

Artikel Terkait

Terkini

Pendidikan yang Mencerahkan

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:14 WIB

Sah, Ridwan Kamil Gabung Golkar

Rabu, 18 Januari 2023 | 15:41 WIB

Kader Pindah dari Gerinda, Ini Pesan Menohok Nuroji

Sabtu, 14 Januari 2023 | 22:03 WIB

Novi Anggriani Berlabuh ke Gerindra

Kamis, 12 Januari 2023 | 17:39 WIB
X